oleh

Demi Senyum Sempurna, Tya Ariestya Rombak Gigi dan Gusi

Sebagai seorang selebriti, penampilan adalah paling utama. Seperti yang dilakukan Tya Ariestya, ingin mendapatkan senyum yang sempurna ia melakukan perombakan pada gigi dan gusi.

Ibu satu anak itu ingin menghilangkan gummy smile miliknya. Gummy smile adalah senyum yang banyak memperlihatkan gusi bagian atas.

Untuk menghilangkan gusi yang terlalu banyak, ia menjalani tiga tindakan oleh dokter spesialis dokter spesialis periodontis.

Periodonti sendiri adalah spesialis dalam kedokteran gigi yang khusus menangani struktur mulut, termasuk gusi, gigi, dan tulang.

Hal itu diketahui dari unggahannya di laman Instagram pribadinya, Minggu (20/6/2021).

Ada tiga tindakan yang dilakukannya, yakni Crown Lengthening (pemangkasan gusi sehingga tidak terlalu terlihat ketika senyum), Frenectomy Labialis (pemotongan selaput bibir), dan Lip Repotition.

“1. Crown lengthening, itu liat di atas gusi aku ke bawah banget, nah sebagian dibuang jadi gigi aku keliatan lebih panjang (tindakan ini biaya nya 1 juta). 2. Frenectomy labialis, kalo bibir aku diangkat ada kayak selaput gitu yang harus dipotong (tindakan nya biayanya 1.5 juta),” tulis Tya Ariestya.

“3. Lip repotition, liat bibir atas aku deh, senyumnya keliatan beda kan. Gitu deh bingung jelasinnya gimana. Yang butuh konsul drg spesialis perio aja biar lebih paham, jadi kayak dijait gitu sih pas aku ngerasainya (itu tindakan nya biayanya 3 juta),” sambung dia.

Hasil sempurna baru dirasakan tiga bulan ke depan. (din/fin)

Komentar

Berita Lainnya