oleh

Melanie Setuju Lockdown, “Gue Disuruh Isolasi Aja Enggak Ada yang Cek”

MUSISI Melanie Subono salah satu artis yang lantang bersuara soal wabah virus corona yang sudah menyerang Indonesia. Saking kerasnya kritik terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona ini, banyak yang menghujatnya. Namun, Melanie memastikan apa yang dibagikannya via media sosial adalah apa yang terjadi di lapangan.

Bahkan, dia menyebut jika pemerintah tidak terbuka tentang apa yang sudah terjadi maka bukan ratusan lagi pasien corona di tanah air melainkan ribuan.

“Sekali lagi cuma mau bilang bukan menyebarkan negatif ini itu, tapi kalau kayak gini ditutup-tutupi, maka seminggu dua minggu semua akan sudah menjadi ribuan (sekarang juga sudah sih sebenarnya),” ungkapnya via Insta Storynya, Rabu (18/3/2020).

Melanie sendiri tegas menyarankan pemerintah melakukan lockdown. “Gue setuju lockdown, negara yang pada cepat berhenti penyebaran itu karena mereka berani duit hilang bentar dan mentingin nyawa rakyat. Atau minimmal stop penerbangan-penerbangan keluar masuk kalau enggak bisa kontrol penumpangnya,” jelasnya.

Melanie mengatakan setuju lockdown karena faktanya negara Indonesia disuruh meriksa penumpang dari luar negeri masih bingung.

“Gue kemarin masuk dari negara lima besar lockdown, gue kondisi batuk dan gue cuma disuruh isi formulir sendiri loh. Kalo gue enggak jujur isinya gmana? Gue disuruh isolasi aja enggak ada yang cek kok hari ini,” lanjutnya.

“Cek temperatur itu tidak guna kalau belum 7-14 hari tertular, kan ada masa inkubasi. Kalau gue dicek sekarang normal, terus dilepas terus 14 hari lagi gue positif, siapa dan gimana yang mau nyatat gue papasan ama siapa aja 14 hari ini? atau yang megang barang yang sama? inget virus ini hidup di benda mati loh. Lockdown mempermudah hal ini,” tambahnya.

Cucu Presiden ke-3 RI, BJ Habibie ini ini meminta jangan masalah ini dijadikan masalah ras. “Hari ini enggk mau deketan sama yang terlihat China, mereka bahkan dipanggil membantu negara-negara lain loh sekarang. Top 5 Corona sekarang itu Eropa bro sis !!!,” tegasnya. (nin/pojoksatu)

 

Komentar

Berita Lainnya