oleh

Viral! Sellha Purba Pasukan Oranye Nan Cantik

-Headline, Unik-2.662 views
Nama Sellha Purba (21), petugas PPSU Kelapa Gading Timur kini tengah viral setelah foto-fotonya saat menjadi anggota Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) banyak dipuji di media sosial.

Kecantikan anak kelima dari tujuh bersaudara itu ramai dibicarakan dan dipuji warganet. Sellha mengaku tidak menyangka foto-fotonya di facebook menjadi perbincangan publik.


Namun demikian ada perasaan senang mengingat foto-foto tersebut sudah diunggah sejak lama.

“Seneng banget, nggak kepengen juga sih. Awalnya kan emang saya udah lama upload foto-foto gitu di facebook, cuma saya nggak tahu deh viralnya kenapa,” kata Sellha, Selasa (22/1).

Sellha mengaku dapat banyak pengalaman saat bekerja sebagai anggota pasukan oranye. Tak melulu senang, dia juga pernah risih ketika digoda saat bekerja.

Bahkan, Sellha pernah merasa diikuti pria tak dikenal saat bekerja di pagi hari. “Ada yang mencurigakan, pakai mobil pikap gitu yang kacanya nggak keliatan. Awalnya saya kira dia mau belajar mobil, eh tiba-tiba dia berhenti di samping saya, pas saya jalan, dia ngikutin,” kisahnya.

Gadis berdarah Batak itu mengaku pekerjaan sebagai PPSU Kelapa Gading Timur sudah dijalani sejak tiga tahun silam.

Ketika itu lulusan SMA Laphat Plus Jakarta Utara dianjurkan ikut tes PPSU setelah gagal dapat pekerjaan

“Udah pasrah, capek, nggak ada hasilnya. Tapi sekarang puas jadi PPSU,” ucapnya.

Proses pendaftaran menjadi PPSU pun tidak mudah. Sellha tidak bisa menebus ijazahnya karena memiliki tunggakan Rp 5 juta.

Alhasil Sellha pun merogoh kocek Rp 200 ribu untuk legalisir ijazah untuk keperluan administrasi.

“Saya waktu itu minta legalisir aja, ke sekolah bayar Rp 200 ribu karena daftarnya pake legalisir aja bisa. Ijazah saya belum diambil sampai sekarang, bukannya nggak mampu, tapi masih banyak keperluan lain,” katanya.

Padahal Sellha pernah mencoba peruntungan di dunia hiburan sebagai model.

Namun mimpinya menjadi seorang model tidak dilanjutkan karena sudah terlanjur nyaman bekerja sebagai PPSU Kelapa Gading Timur.

“Waktu saya masih SMA, saya pernah ikut event yang cari telent gitu, di Kota Tua. Terus saya lolos, pernah ikut juga di salah satu agency gitu di Cileungsi. Tapi cuma seminggu doang karena saya nggak betah,” katanya.

Ternyata, Sellha pernah malu dengan pekerjaannya sebagai pasukan oranye itu.

“Awalnya sih ya sedikit malu. Saya saja pas awal-awal itu tertutup banget, pakai masker, pakai tutupan leher, pokoknya tertutup banget. Tapi sekarang nggak sudah biasa,” ujar Sellha. (int/jpg)

 

Komentar

Berita Lainnya